posting pertama

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Alhamdulillahi robbil 'alamin.

setelah tidak ada kegiatan disaat liburan akhir tahun ini, akhirnya impian yang sempat terkubur muncul kembali dipemikiran saya. setelah mencari sesuatu yang saya butuhkan, akhirnya blog ini resmi dibuat dan dipublikasikan dengan hotspot bengkel teknik telekomunikasi politeknik negeri malang.

sudah lama tidak mengetikkan kata-kata dengan keyboard (padahal dulu "menuliskan kata-kata lewat pena" hehe.. kemajuan teknologi telah merenggut istilah itu..), yang terlintas di kepala saya sekarang adalah memperkenalkan apa sih sebenarnya "askaf generation ini". mungkin kurang atau lebihnhya seperti ini, dan saya minta ijin untuk menjelaskannya lewat cerita. terima kasih.

semenjak saya keluar dari SMK Telekomunikasi Darul 'Ulum, saya hanya lontang-lantung saja dirumah. karena liburan kelulusan bisa dibilang sangat memuaskan hingga medekati istilah membosankan bagi saya. kegiatan saya hanya istirahat sepanjang waktu sambil dibarengi dengan les primagama sesi pagi, kadang juga sore.

semua keramaian santri-santri, senda-gurau, tawa-canda (ko' gak da sedihnya?*) hilang dan sirna bagai ditelan kerbau, hehe. intinya, saya lama tidak bercanda dengan santri-santri, teman-teman sekolah seperti dulu waktu itu. sekarang mereka sudah menginjakkan kaki di salah satu gerbang mimpi mereka, karena saya yakin mimpi mereka tidak hanya satu. saya sangat senang ketika mereka memberikan kabar tentangnya ataupun menanyakan kabar tentangku. terasa tidak ada jarak untuk menghalangi tali silaturahmi yang terus dan terus menerus update tiap detik.

pada pagi hari tanggal lupa, bulan lupa dikit, tahun 2009 (yeah, inget) para peserta les dilepas untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti tes snmptn yang mereka inginkan setelah dibantu oleh primagama dalam sega bidang. kebetulan saat itu saya bersama 3 teman saya (panggil saja rosiki, arya, rino) daftar nih di snmptn UNEJ. aku ikut-ikut ja wes, lagian udah les juga, udah bayar ujian juga. saya memang kurang tertarik dengan tes SNMPTN 2009 tersebut, pasalnya saya ingin sekolah seni desain dijogja atau di jakarta (tapi gak masalah deh, saya nerusin jurusan yang dulu dibidang telekomunikasi). bahkan saya belum tahu tujuan perguruan tinggi yang saya masuki (parah). tanpa banyak pikir (tapi masih mikir nih), saya memutuskan pil kedua di Universitas Udayana Denpasar Jur Informatika dan pil pertama di UIN Maliki malang jur Informatika juga. dan setelah menunggu beberapa hari, tes dimulai, tepatnya hmm(lupa, nanti saya update lagi, saya inget-inget dulu). kami berempat ditampung(kaya pengungsi aja?**) di kos-kosan teman kami yang baik "Rino", gratis lagi, hehe. yah, pokoknya kami tes selama 3 hari, tiada belajar yang kami lakukan, malah nonton film dan televisi(bayangin ja, anak kos-kosan pake tv lcd 40 in). disela-sela cerita diatas, juga ada kisah "bunga-bunga hati"(menyusul aja deh).
yah, cukup sudah cerita tentang tes SNMPTN 2009 ini saya sampaikan terima kasih (lho, judulnya kan tentang askaf generation?? gak nyambung ARE**). oh ya, terima kasih telah diingatkan. sekarang lanjut ceritanya.

nah, sudah lulus, sudah les, sudah tes, sekarang apa dong?? pengumuman(entar masih lama), pulang(yah pastilah, emang rumah ane di UNEJ?), liburan lagi (iya dong, liburan lagi, orang masih lama). dimasa-masa liburan inilah saya gunakan untuk tes lagi di politeknik negeri malang untuk meneruskan gerbang studi saya. saya tes dengan teman saya Arya, sama-sama mengambil program studi Jaringan Telekomunikasi Digital D4. ada kisah-kisah menarik menurut saya sebelum, saat dan sesudah tes itu berlangsung (menyusul pada posting-posting berikutnya).
(ARE, kok belum nyium bau "askaf generation" ya?) oh, maaf dulur, sekarang saatnya cerita askaf generation. baca dan renungkan, hehe. eng ing eng

Askaf Generation.
adalah julukan untuk para askafer penghuni PonPes Mahasiswa Ashabul Kahfi. biodata PonPesnya seperti ini:

nama : PonPes Ashabul Kahfi
alamat : Jln. Semaggi barat 1A, Soekarno-Hatta, Malang.

nah, kalo udah tahu alamat askaf di malang nih udah kelihatan nih saya tinggal di malang sekarang hehe. ya betul, saya bermukim dimalang dan kuliah di Politeknik Negeri Malang dan tidak jadi di UIN Maliki Malang (padahal juga masuk).

memang, saya lebih merasakan suasana pesantren dengan satu pengasuh yang sangat-sangat aktiv mengurusi askaf. saya memang, sudah menduduki bangku pesantren dari pendidikan SMP, tepatnya di SMP 3 Glenmore (PonPes Minhajutthullab 2). saya katakan lebih karena memang pondok ini kecil, hanya memiliki segelintir orang didalamnya, maka dari itu saya memberi nama blog ini dengan nama askaf generation. karena saya berfikir, penghuni askaf ini adalah generasi yang sudah dituliskan dan bukan sebuah komunitas. saya berani mengatakan demikian karena ada beberapa faktor yang membuat seseorang tidak bertahan hidup lama-lama di pondok pesantren ini (wah mistis banget neh. hehe. nanti akan saya jelaskan di posting-posting selanjutnya.)

wah, dari tadi ngetik, gak terasa sudah mendekati sholat dhuhur(11.25 wib). informasi tentang askaf meliputi, profil pengasuh, profil ustad, profil santri dan petuah-petuah dan ilmu yang bermanfaat akan dijelaskan di posting-posting selanjutnya, atau di update dari posting ini. namanya juga posting pertama hehe.
ok, saya selaku admin dari askafgeneration.blogspot.com. saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Isim (kata benda), Fi'il (kata kerja) dan Huruf (selain kata benda dan kerja)

Syari'at, thoriqot, Hakikat, Makrifat

Mengatasi Problem "Can't print: just says "Error - Printing" in queue" pada Printer